Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Foto0599Edy Sujoko, S.Pd., M.Pd.Foto0594Jum’at, 2 Mei 2014 keluarga bersar SMP Negeri 1 Gandusari mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Edy Sujoko, S.Pd., M.Pd. mewakili Kepala Sekolah sebagai pembina upacara menekankan kembali makna pendidikan secara umum dan secara khusus menjelaskan makna “Ing Ngarso Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani“.

Foto0605Hari besar ini, juga dimanfaatkan oleh siswa-siswi kelas IX dengan didampingi Wali Murid masing-masing dan Wali kelasnya untuk melakukan doa bersama untuk memohon barokah dari Tuhan Yang Maha Esa agar diberi kemudahan dalam menghadapi Ujian Nasional nanti.

Foto0606Bagi siswa yang memeluk agama Islam pelaksanaannya dilakukan di masjid desa Semen, sedangkan bagi siswa lainnya dilaksanakan dilingkunan sekolah dengan dipandu oleh Bapak/ Ibu Guru Agama.

Foto0589Diakhir upacara bendera dilakukan penyerahan beberapa piala yang diperoleh siswa-siswi yang berhasil berlaga di beberapa perlombaan yang dilaksanakan pada tingkat kabupaten atau propinsi, diantaranya PMR, Pencak Silat, dan Catur.

Foto0605Menjelang jam akhir, siswa-siswi kelas IX melakukan kunjungan ke kelas VII dan VIII untuk meminta bantuan adik-adiknya agar ikut mendoakan keberhasilan pada kegiatan uan tanggal 5 Mei nanti.

Tidak lupa mereka (kelas IX) juga menghampiri semua gurunya untuk meminta doa restu.

 

Gambaran singkat kegiatan tersebut dapat dilihat pada slide berikut:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s