Rangkaian Kegiatan Seputar November Awal

DSC01965Setelah kegiatan Hari Ulang Tahun  Sagansa ke 32 yang diramaikan dengan lomba merakit keleman hasil kerjasama semua siswa masing-masing kelas dengan bantuan wali/orang tua mereka, sekaligus menyongsong Hari Supah Pemuda, 20 Oktober 2014, kemudian disusul beberapa kegatan diantaranya adalah:

Pemilihan Pengurus Osis

DSC01965Pemilihan pengurus osis diawali dengan penjaringan calon, penyampaian visi dan misi masing-masing calon, kemudian diadakan pungutan suara dari semua warga sekolah yang meliputi semua siswa, semua guru, dan semua karyawan sekolah tanpa kecuali.

DSC01965Rangkaian kegiatan pemilihan osis diantaranya pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan upacara hari besar nasional, tepatnya tanggal 10 November 2014 (Hari Pahlawan Nasional).

Kegiatan akhir berupa pelaksanaan pelatihan pengurus osis baru.

Meningkatkan Kemampuan Guru

DSC01965Salah satu kegiatan untuk meningkatkan kinerja guru dan karyawan telah dilakukan kunjungan ke SMPN 1 Denpasar – Bali dengan harapan mendapat tambahan motivasi, wawasan, dan pengetahuan agar dapat memaksimalkan kegiatan pendidikan di SMP 1 Gandusari.

DSC01965Untuk meningkatkan kesiapan menghadapi penilaian sesuai kurikulum 2013, sekolah melakukan workshop penilaian yang mencakup peningkatan kemampuan guru dalam memanfaatkan beberapa sofwere aplikasi penilaian yang ada.

DSC01965Usaha maksimal juga telah dilakukan sekolah dalam mendukung aplikasi kurikulum 2013, diantaranya aktif melaksanakan kegiatan/program pendampingan untuk sepuluh mata pelajaran  kelas VII dan VIII.

Selama kegiatan pendampingan, beberapa guru yang mendapat pendampingan memperoleh berbagai bentuk pengalaman dan pengetahuan dari kegiatan tersebut, serta berbagai pengetahuan untuk meningkatkan kemampuannya  dari instruktur yang mendampinginya.
IMG20141115131323

Membangun karakter dengan Pramuka

Pertengahan November 2014 sekolah telah mengadakan kegiatan Persami sbagai sarana membangun karakter dan kemandirian siswa.
IMG20141115131758November merupakan bulan-bulan basah di wilayah Semen, sehingga pelaksanaan persami dihiasi cuaca hujan yang cukup deras, sekaligus sebagai media alam yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan tersebut.
Gambaran singkat kegiatan diatas dapat dilihat dari slide berikut.:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s